0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Presiden PKS Minta Fahri Hamzah Segera Dicopot dari DPR

Fahri Hamzah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Konflik antara PKS dan Fahri Hamzah kembali mengemuka. Presiden PKS Sohibul Iman mengirim surat untuk segera mencopot Fahri Hamzah. Bahkan surat dibuat oleh PKS sampai tiga kali, ditujukan kepada Fraksi PKS di DPR dan pimpinan DPR RI.

Surat pertama bernomor 33/K/DPP-PKS/2017, diteken langsung oleh Sohibul ditujukan kepada pimpinan DPR tanggal 11 Desember 2017. Surat itu berisi tentang permohonan DPR untuk mencopot Fahri Hamzah dari posisi wakil ketua DPR. Selanjutnya posisi itu diberikan kepada anggota Fraksi PKS Ledia Hanifa.

surat PKS minta Fahri Hamzah dipecat ©2017 Merdeka.com/istimewa

Kemudian surat kedua dikirim oleh Sohibul kepada Fraksi PKS di DPR. Sohibul ingin, Fraksi PKS segera melakukan pergantian antarwaktu kepada Fahri Hamzah. Surat itu bernomor B-35/DPP-PKS/2017, diteken langsung oleh Sohibul.

“Mohon saudara pimpinan Fraksi PKS DPR RI untuk segera menindaklanjuti kembali sebagaimana peraturan tata tertib DPR RI dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis Sohibul dalam surat itu dikutip merdeka.com, Senin (11/12).

surat PKS minta Fahri Hamzah dipecat ©2017 Merdeka.com/istimewa

Di hari yang sama, pimpina Fraksi PKS DPR RI juga langsung mengirim surat kepada pimpinan DPR. Isinya menindaklanjuti surat dari DPP PKS yang ingin segera mencopot Fahri Hamzah. Sayang dalam foto surat yang diterima merdeka.com, tidak terlihat siapa yang menandatangani surat Fraksi PKS DPR RI itu.

Sebuah sumber di internal PKS membenarkan surat tersebut dikirim langsung oleh DPP PKS untuk mencopot Fahri Hamzah.

surat PKS minta Fahri Hamzah dipecat ©2017 Merdeka.com/istimewa

Konflik internal antara PKS dan Fahri Hamzah sudah berlangsung satu tahun lebih. Hal ini bermula saat PKS memutuskan ingin menggantik Fahri dari pimpinan DPR. Namun Fahri menolak, karena dinilai tidak sesuai prosedur.

Akhirnya PKS memecat Fahri dari seluruh jenjang keanggotaan partai. Tapi Fahri melawan, sampai saat ini kasusnya masih berada di tingkat banding. Di tingkat PN Jaksel, Fahri dimenangkan oleh hakim.

Surat pemecatan juga sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh DPP PKS. Tapi DPR menyatakan belum bisa diproses karena masih ada gugatan di pengadilan. Hingga kini, Fahri pun masih bisa menjabat sebagai Wakil Ketua DPR yang sah di parlemen. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge