0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

69 Program Inovatif Pemkot Solo Berebut Posisi 10 Besar

Kepala-kepala OPD mempresentasikan program inovatif masing-masing di acara Konvensi dan Gelar Karya Inovasi Pemerintah Kota Solo di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Senin (11/12) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Sebanyak 44 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Kecamatan di Solo beradu inovasi di acara Konvensi dan Gelar Karya Inovasi Pemerintah Kota Solo di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Senin (11/12). Setidaknya ada 69 program yang memperebutkan posisi di top 10 inovasi terbaik di jajaran Pemkot Solo.

“Rata-rata satu OPD mengajukan lebih dari satu program,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Solo, Rakhmat Sutomo di sela acara.

Sejak 2016 lalu, Pemkot Solo memang mendorong jajarannya untuk berinovasi. Khususnya dalam hal pelayanan publik. Dalam hal ini, Pemkot menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk mengawal mulai dari tahap penggagasan hingga implementasi. Mulai tahun ini, BKPPD berinisiatif melombakan terobosan-terobosan dari setiap OPD dan Camat di Solo.

Pada tahap awal, setidaknya ada 120-an program yang diajukan. Dari situ, diseleksi secara adiminstratif. Program-program yang belum berjalan terliminasi sehingga menyisakan 69 program. Semuanya dipresentasikan dalam acara di KSPH yang berlangsung hingga Selasa malam.

“Dari program-program yang dipresentasikan tadi, akan kita seleksi 10 program terbaik. Nanti kita pilih lagi tiga pemenang,” kata dia.

Untuk tiga program terbaik, panitia menyiapkan hadiah uang dengan total nilai hingga Rp 45 Juta. selain itu, OPD dengan program-program inovatif akan mendapat tambahan anggaran.

“Itu (tambahan anggaran) otomatis. Untuk menjalankan program itu kan pasti butuh anggaran lebih,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge