0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gelar Diskusi Antar Ormas Islam, MUI Bakal Bahas Nasib Palestina

Sekretaris MUI Sragen, Muhammad Fadlan (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sragen bakal menggelar diskusi dengan menghadirkan seluruh perwakilan organisasi umat Islam yang ada di Bumi Sukowati. Salah satu yang menjadi pokok bahasan adalah masalah Palestina yang saat ini sedang menjadi topik utama dunia Islam.

”Kami akan menggelar diskusi dengan semua Ormas. Dialog terbuka tokoh umat Islam dengan menghadirkan Wakil Ketua MUI Jateng Dr Ahmad Rofiq MA, pasti isu soal Donald Trump menjadi bagian pembahasan,” kata Sekretaris MUI Sragen, Muhammad Fadlan, Senin (11/12).

Fadlan menyampaikan,  sebenarnya tema yang bakal diusung dalam diskusi tersebut adalah Merajut Ukhwah Islamiyah di Era Milenial dan Perkembangan Pemikiran Keagamaan. Diskusi sendiri akan digelar di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

Selain mengundang semua Ormas Islam di Sragen, pihaknya juga akan menghadirkan unsure TNI, Polri dan Pemkab Sragen.

Lebih jauh Fadlan menjelaskan, perbedaan pendapat diantara umat Islam sebenarnya banyak. Tetapi sesama Ormas Islam tidak ada masalah dalam soal akidah. Perbedaan hanya pada masalah  furu’iyah.

”Berbeda di furu’iyah dan sebenarnya bukan masalah yang besar, ini bisa diperdebatkan namun MUI punya kewajiban merukunkan,” ujarnya.

Tapi saat ini ukhwah Islamiyah bisa terbangun dengan masalah umat muslim di Palestina. Pihaknya menyampaikan semua umat Islam, bukan di Indonesia saja, namun dunia akan memiliki sikap yang sama terkait masalah Palestina.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge