0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Tahun, Pengiriman Barang di Kantor Pos Melonjak

Layanan di Kantor Pos Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jelang periode akhir tahun, volume pengiriman barang yang dilayani oleh Kantor Pos Besar Solo melonjak drastis. Bahkan karena tingginya permintaan itu, sejumlah armada tambahan disiapkan agar dapat memaksimalkan pelayanan.

“Kalau kondisi normal itu biasanya kita siapkan 50 kantong masih sisa. Tapi kalau sekarang lebih dari itu, bahkan bisa mencapai 150 kantong,” ujar Wakil Kepala Kantor Pos Besar Gladak Solo, Adhi Widjayanto kepada wartawan, Senin (11/12).

Banyaknya volume pengiriman barang itu, ia menyebut didominasi dari barang tekstil yang dilakukan oleh pelaku usaha online shop. Hal itu karena jelang Natal dan Tahun Baru identic dengan pesta, sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan pakaian baru untuk dikenakan saat perayaan.

“Kalau untuk pengiriman barang, yang paling banyak itu untuk tujuan Indonesia Timur. Seperti Surabaya, Mataram dan Ujung Pandang,” jelasnya.

Karena tingginya volume pengiriman barang itu, lanjut dia Kantor Pos telah menyiapkan tambahan dua armada. Termasuk kerjasama dengan beberapa maskapai, agar proses pengiriman yang dilakukan lebih maksimal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge