0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

100 Anggota TNI Dites Narkoba, Hasilnya?

Tes urin Kodim Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Denpom IV Surakarta melakukan tes urin kepada 100 anggota Kodim 0726 Sukoharjo, Senin (11/12). Test urin ini untuk menyikapi begitu maraknya peredaran narkoba saat ini, dan untuk memastikan anggota TNI tidak ada yang terlibat dalam mengkonsumsi ataupun menyebarkan.

“Hasilnya negatif dari 100 anggota yang diperiksa urinnya tadi pagi, pemeriksaan ini akan kita laklukan secara rutin. Dan tes ini dalam rangka menyikapi peredaran obat terlarang dan narkotika yang masih ada di luar sana, dan memastikan prajurit TNI tidak terlibat di dalamnya,” kata Pasitel 0726 Sukoharjo, Kapten Inf Muhammad Azis, Senin (11/12).

Test dilakukan dengan tiga indikator yang hasilnya semua sampel urin dinyatakan negatif mengandung zat psikotropika dan obat-obatan terlarang. Dan tes urin ini dilakukan secara serentak se Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk komitmen aparat TNI bebas dari narkoba.

Selain melakukan kegiatan tes urin secara berkala, Kodim 0726 Sukoharjo juga akan ikut berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Para babinsa pada awal tahaun depan akan diberikan pelatihan tentang penyuluhan narkoba, dan diharapkan bisa ikut menyuluh tentang bahaya anrkoba di masyarakat binaannya.

“Ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik bagi TNI sebagai aparat yang terbukti bersih dari drugs. Dan awal tahun depan nanti dilanjutkan dengan Babinsa belajar menyuluh dengan tema tambahan hati-hati penyalahgunaan obat,” tandas Petugas dari Tim P4GN Sukoharjo, Agus Widanarko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge