0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marching Band UNS Ikut Kejuaraan Internasional di Thailand

Personal Marching Band UNS (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melepas Tim Marching Band (MB) berlaga di kompetisi “Winter Guard International Thailand 2017.” Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 15-17 Desember, di VI Sommai Stadium, Sisaket, Thailand.
“Kekuatan MB UNS berjumlah 100 personel yang terdiri dari player, official dan pelatih. Kejuaraan internasional ini akan diikuti dari Thailand, China, Indonesia, Philipina dan beberapa negara lain,” ungkap Pembina MB UNS Tundjung W Sutirto seusai acara pelepasan, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (11/12).
Selain UNS,  kata Tunjung, diperoleh informasi Tim dari UI dan UMY juga mengikuti kompetisi ini. Tim MB UNS siap turun di nomor Color Guard Contest dan Winds dengan mengusung performa kisah Perform Tom and Jerry.
“Lewat karya ini anak-anak siap menjadi yang terbaik,” ujar Tundjung.
Tunjung mengatakan, persiapan Tim MB UNS untuk mengikuti kompetisi sudah dimulai sejak satu tahun. Jumlah personil yang relatif besar membutuhkan sumber daya yang besar juga, mengingat ada properti yang harus dibawa dari tanah air.
Kehadiran di arena kompetisi Internasional kali ini merupakan yang kedua kalinya bagi MB UNS. Pada tahun sebelumnya MB UNS juga sudah mengukir prestasi di kancah Internasional sebagai juara untuk individual contest di kejuaraan Jember Open Marching Competition.
“Kami membawa peralatan sendiri yang lengkap sesuai kebutuhan agar nanti tidak menghadapi kesulitan menjelang lomba. Dan Sebelum bertolak ke Thailand seluruh personil kemarin mendapat pembekalan untuk menguatkan mental bertanding,” jelasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge