0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Natal & Tahun Baru, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Pertamina jamin stok BBM aman saat Natal dan Tahun Baru 2018 (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Depo Pertamina Teras menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Soloraya menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 aman. Untuk pengamanan distribusi agar tidak terjadi penimbunan, Pertamina akan menerjunkan tim satgas.

“Tim Satgas nanti yang akan melakukan pengawalan stok BBM agar tidak terjadi kelangkaan,” kata Operation Head TBBM Teras, Soeprijantoro, Senin (11/12).

Satgas yang dibentuk terdiri dari petugas TBBM, Hiswana Migas serta aparat keamanan. Nantinya, Satgas yang akan bertanggung jawab jika ada kelangkaan atau keterlambatan pengiriman BBM.

“Depo Teras ini membawai 14 kabupaten dan sebagian Jawa Timur,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk saat ini, stok BBM untuk seluruh jenis masih dalam kondisi aman terkendali. Stok yang ada di tampungan, BBM jenis premium, Pertalite, Pertamax masih bisa mencukupi pendistribusian selama 9 hari kedepan. sedangkan Stok Solar yang paling banyak.

“Stok bisa untuk 12 hari ke depan,” tambahnya.

Selain stok, suplai dari kilang minyak dari Cilacap melalui pipa Peralon juga terus berjalan lancar. Sehingga apabila stok BBM mulai menipis, pihaknya bakal dengan cepat meminta tambahan suplai BBM. Di Terminal BBM Depo Teras, Boyolali dalam sehari bisa mengirim 600 ribu liter BBM jenis Premium ke SPBU yang menjadi wilayah kerja pendistribusian. Sedangkan Pertamax mencapai 700 ribu liter dan Solar  13-14 ribu liter.

“Masyarakat tidak akan terganggu, stok (BBM) aman,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge