0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Cek Harga Sembako di Pasar, Ini Hasilnya

Kapolsek Jebres Kompol Juliana melakukan cek harga di Pasar Gede Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Polresta Solo melakukan cek harga Sembako, di Kawasan Pasar Gede, Senin (11/12) siang. Dalam pengecekan tersebut, ditemukan sejumlah kenaikan komoditi di antaranya golongan sayuran dan telur.

“Kenaikan signifikan ada pada golongan sayuran. Untuk telur tidak begitu signifikan,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana kepada wartawan.

Sementara, komoditi daging mentah masih stabil di kisaran harga Rp 120 ribu/kilogram. Sedangkan, untuk telur mengalami kenaikan Rp 2.000 dari yang awalnya Rp 28 ribu menjadi Rp 30 ribu.

“Untuk bayam biasanya Rp 1000 tiap ikat, sekarang menjadi Rp 2000 – Rp 4000 tiap ikat. Begitu juga lobak, kangkung dan tomat. Kenaikan bisa mencapai Rp 5000,” terang Kapolsek.

Kenaikan harga pada sayuran tersebut, kata Kapolsek, dikarenakan cuaca hujan yang terjadi beberapa waktu terakhir. Sehingga, banyak dibeberapa wilayah mengalami gagal panen.

“Masalahnya pada cuaca. Akibat turun hujan yang terus menerus mengakibatkan gagal panen pada komoditi sayuran,” terang Kapolsek.

Sementara itu, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Gede, Tumi (52) mengaku, kenaikan sayuran terjadi sejak Selasa pekan kemarin. Sejak saat itu, sayuran mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

“Harga sayuran meningkat bisa dua hingga tiga kali lipat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge