0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Cek Kesehatan Setya Novanto Jelang Sidang Perdana

Ketua DPR/Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto jadi tahanan KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menjelang sidang perdana Ketua DPR Setya Novanto pada Rabu (13/12) di Pengadilan Tindak Pidana  Korupsi, Jakarta Pusat, Wakil pimpinan KPK Laode M Syarif berharap tidak ada hambatan terkait kesehatannya. Dia mengatakan, Novanto yang terjerat kasus proyek e-KTP akan terlebih dahulu dicek kesehatannya apakah bisa menghadapi sidang atau tidak.

“Ya biasanya diperiksa. Mudah-mudahan beliau sehat,” kata Laode, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Laode juga yakin pihaknya bisa menjalani sidang dengan lancar. Tidak hanya itu, dia juga yakin pihaknya bisa membuktikan Ketua Umum Partai Golkar yang diduga merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun. “Ya kalau yakin sejak dulu yakin. Kali ini yakin,” ungkap Laode.

Laode juga menyerahkan keputusan Preperadilan yang diajukan Novanto kepada hakim tunggal, Kusno. Kemudian, terkait potensi gugurnya praperadilan Novanto, Syarif menjelaskan hal tersebut ditentukan oleh pihak pengadilan.

“Ya kalau soal pengguguran praperadilan kami serahkan kepada pengadilan untuk menentukan biasanya. Tetapi isu-isu dalam praperadilan itu kita bicarakan di persidangan perkara pokok,” ungkap Laode. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge