0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Gatusso Rasakan Kemenangan Perdana Bersama Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AC Milan di bawah pelatih Gennaro Gattuso akhirnya merasakan kemenangan untuk pertama kalinya. Bertanding dalam lanjutan Serie A, Milan sukses mengalahkan Bologna dengan skor tipis 2-1, di Stadion San Siro, Minggu (10/12) malam.

Laga baru berjalan 10 menit, Milan sudah lebih dahulu membuka keunggulan melalui gol Giacomo Bonaventura. Sepakannya ke kiri gawang Bologna yang dikawal Antonio Mirante melesat mulus.

Akan tetapi, selang 13 menit kemudian Bologna berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Simone Verdi meneruskan umpan setoran dari Mattia Destro dengan sangat baik.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir dari babak pertama. Usai turun minum, permainan menjadi alot meski kedua tim saling jual-beli serangan.

Berbagai peluang tercipta. Akan tetapi, tidak ada satupun dari sekian banyak peluang yang bisa dikonversi menjadi gol oleh kedua tim.

Baru pada menit 76, Milan mencetak gol keunggulan setelah Bonaventura mencatatkan nama di papan skor untuk kali kedua. Dia mendapatkan umpan matang dari Fabio Borini.

Secara statistis, skuat asuhan Gennaro Gattuso unggul penguasaan bola mencapai 58 persen. Mereka memiliki 21 peluang, namun cuma tujuh yang benar-benar tepat sasaran.

Kemenangan Milan ini mengakhiri puasa kemenangan mereka dalam tiga pertandingan terakhir. Sekaligus membuat mereka naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 24 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge