0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Spanyol

Pecundangi Villarreal, Barca Nyaman di Puncak

Barcelona menang atas Villarreal (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sempat dipangkas jarak perolehan nilai oleh Valencia, Barcelona kembali berhasil menjauhkan diri. Blaugrana sukses mempecundangi tuan rumah Villarreal 2-0, di Estadio de la Ceramica, Senin (11/12) dinihari.

Sepanjang babak pertama, permainan tempo cepat yang diperagakan Barcelona membuat pemain Villarreal kesulitan. Namun, berkat kedisiplinan lini pertahanan, gawang mereka tak bisa dibobol tim tamu.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, Barcelona kembali langsung tancap gas. Mereka mencoba mendobrak pertahanan lawan dengan akselerasi dari sisi sayap.

Petaka datang pada menit 60 untuk Villarreal. Salah satu pemainnnya, Raba diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat melakukan tekel keras terhadap Sergio Busquets.

Bermain dengan 10 orang membuat The Yellow Submarine –julukan Villarreal– makin kesulitan membendung serangan Barcelona. Akhirnya pada menit 72 gawang mereka jebol oleh Luis Suarez.

Umpan satu dua Suarez dan Paco Alcacer di dalam kotak penalti Villarreal berakhir manis. Saat mendapat bola, pemain asal Uruguay tersebut lebih dahulu memperdayai kiper lawan, Sergio Asenjo, dan lalu melepaskan tendangan terukur.

Unggul satu gol rupanya tak membuat klub asal Catalan puas. Pada menit 83, mereka menambah keunggulan setelah Lionel Messi memaksa Asenjo memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Proses gol Messi juga menarik. Begitu mendapatkan bola, dia mengecoh dua pemain lawan yang hendak menghentikannya. Namun, justru mereka berdua bertabrakan hingga terjatuh, dan Messi dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan ini membawa Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen LaLiga dengan 39 poin dari hasil 15 pertandingan. Menyusul di bawah mereka ada Valencia yang terpaut lima poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge