0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Rooney Paksa Derby Merseyside Berakhir Imbang

Liverpool menjamu Everton (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Selain Derby Manchester, Liga Primer Inggris juga digelar Derby Merseyside atau sesama tim dsri Kota Liverpool. Ya, Liverpool menjamu Everton, di Anfield Stadium, Minggu (10/12) malam, berakhir sama kuat 1-1

 Liverpool sebagai tuan rumah turun tanpa dua andalan lini serang, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Mereka disimpan di bangu cadangan oleh manajer Juergen Klopp. The Reds langsung mengambil insiatif serangan. Mereka mengurung pertahanan Everton dari awal.

Bahkan dari statistik, di babak pertama ini, Liverpool mencatat 80 persen penguasaan bola. Cuma, memang pertahanan The Toffees sempat sulit ditembus. Baru jelang turun minum, tepatnya menit 42, Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Salah mencetak gol dengan tendangan kaki kiri, setelah mendapat umpan dari Joseph Gomez dengan mengelabui sejumlah pemain bertahan Everton.

Unggul, Liverpool kembali mengancam melalui Sadio Mane pada injury time. Tapi tendangannya masih melebar. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Everton sedikit memberikan perlawanan. Beberapa kali mereka bisa memberikan ancaman, meski serangan tetap didominasi oleh Liverpool.

Menit 76, nasib baik mendatangi Everton. Pemain muda, Calver-Lewin dijatuhkan Dejan Lovren di kotak terlarang. Hadiah tendangan penalti pun langsung diberikan wasit. Wayne Rooney yang maju sebagai algojo tak membuang peluang. Dia berhasil menggetarkan jala gawang yang dikawal kiper Simon Mignolet. Skor 1-1.

Memasuki 10 menit sisa waktu pertandingan, Liverpool mulai menambah daya gempur dengan memasukkan Coutinho. Tapi usaha itu sudah terlambat serta sia-sia. Tim tamu berhasil memaksakan hasil imbang dalam partai tersebut. Tambahan satu poin tetap menempatkan Liverpool di posisi empat klasemen dengan 31 poin. Sedangkan Everton juga bertahan di posisi 10 dengan 19 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge