0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Derby Manchester, City Permalukan United

Pemain Manchester Citu metrayakan kemenangan atas tuan ruma, Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kompetisi Liga Primer Inggris disuguhkan partai menarik, bertajuk Derby Manchester antara tuan rumah Man United kontra Man City. Hasilnya, City sukses mempermalukan United 2-1, di Old Trafford, Senin (11/12) dinihari tadi.

Man City yang berstatus sebagai tim tamu bermain lebih mendominasi di babak pertama. Sampai 30 menit pertandingan berlangsung, skuat asuhan Pep Guardiola menguasai bola mencapai 79 persen dengan enam peluang ke gawang lawan.

Sedangkan MU yang sejak awal menurunkan pemain bertipe menyerang sama sekali tidak punya peluang. Marcush Rasford dan Anthony Martial yang beroperasi di sisi sayap sampai lebih sering berada di garis pertahanan.

Strategi bertahan parkir bus Jose Mourinho akhirnya mampu ditembus oleh Man City pada menit 43. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Kevin De Bruyne, lalu bola disambar oleh Nicolas Otamendi.

Berdiri di dalam kotak penalti, David Silva dengan bebas dan tanpa ampun melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh kiper MU, David De Gea.

Beruntung bagi MU, sekira dua menit lagi babak pertama usai, Rashford mencetak gol ke gawang Man City yang dijaga Ederson. Antisipasi buruk Fabian Delph mampu dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Usai turun minum, Mourinho nampak gerah karena anak asuhnya diekploitasi habis-habisan oleh tim tamu. Dia pun mulai menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain terbuka dan menekan pertahanan Man City.

Sayangnya, lagi-lagi antisipasi buruk dalam menghadapi bola mati lawan jadi celah kelemahan MU pada pertandingan ini. Menit 54, Silva mengirimkan umpan dari tendangan bebas ke dalam kotak penalti Setan Merah.

Antisipasi yang salah justru membuat bola mengarah kepada Otamendi. Berdiri bebas tanpa pengawalan, pemain asal Argentina itu sukses memperdayai De Gea, sekaligus membawa Man City unggul 2-1.

Keunggulan Man City bertahan sampai wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya pertandingan meniupkan peluit panjang. Statistik penguasaan bola menunjukkan tim tamu unggul dengan 65 persen.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Man City di puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 46 poin dari 16 pertandingan, dan belum terkalahkan satu kalipun.

Sedangkan MU harus pasrah berada di tempat kedua dengan ketertinggalan 11 poin dari ManCity. Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Setan Merah di Liga Premier musim ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge