0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader Muda NU Ikuti Pendidikan Kader

Pendidikan Kader NU di Karanganyar (ist)

Karanganyar — Sebanyak 100 kader muda Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Karanganyar mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) di Dusun Ngeledok, Desa Sroyo, Jaten. Sabtu (9/12).

“PKPNU ini merupakan langkah konkret bagi PCNU Kabupaten Karanganyar. Untuk mencetak kader-kader NU yang berkualitas dan mampu mengelola organisasi yang baik dan benar. Sebagai modal untuk mengembangkan NU, agar menjadi organisasi yang berdaya guna bagi masyarakat,” kata Ketua NU Kabupaten Karanganyar KH. Khusaini Hasan dalam rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (10/12). Turun hadir dalam kegiatan itu Ketua NU Desa Sroyo KH Ahmmad Hudaya, dan Bhabinkamtibmas  Aiptu Sugihartanto.

Ia mengatakan dibutuhkan pendidikan agar para kader mampu melestarikan tradisi dan nilai-nilai perjuangan yang sudah ditanamkan oleh para pendiri NU. Selain itu, memberi pengetahuan yang mendalam tentang pemahaman ahlusunah wal jamaah. Wawasan global spiritual serta pengetahuan tentang maraknya bahaya radikalisme serta fundamentalisme.

Sebelum mengakhiri sambutanya KH Khusaini Hasan mengharapkan para kader mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersemangat. Sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan sebagai warga NU.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge