0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Longsor Terjang Lima Lokasi di Tawangmangu

Begini kondisi rumah hancur tertimpa longsor tebing di Jatiyoso (ist)

Karanganyar — Longsor talud terjadi di lima lokasi di Kecamatab Tawangmangu, Minggu (10/12). Paling parah di jalur Nglurah-Ledoksari.

“Longsorannya sepanjang kurang lebih 30 meter dab tinggi bukitnya 5 meter. Jalan Ledoksari-Nglurah terputus,” kata Wakabid Ops SAR Karanganyar, M Rasyid Al Fauzan mewakili Komandan SAR Karanganyar, Prihanto kepada Timlo.net.

Material longsor juga menutup beberapa ruas saluran air, sehingga mengakibatkan genangan air. Guna mencegah longsor susulan, warga terdampak dievakuasi ke tempat yg lebih aman.

“Karena material longsor yang cukup banyak, untuk penanganannya diperlukan alat berat atau dukungan dari para relawan. Untuk penanganan oleh warga Ledoksari sendiri dibutuhkan waktu sekitar 7 hari,” katanya.

Camat Tawangmangu Rusduyanto mengatakan 100 keluarga diungsikan ke sebelah barat kampung Ngurah. Mereka diminta tetap tenang dab pindah secara tertib. Gelombang pengungsian tercatat pula dari penduduk yang tinggal di jalan Tegalsari-Sendang akibat longsoran talud sepanjang 12 meter dan tinggi 20 meter. Sekitar 100 keluarga atau 300 jiwa terpaksa mengungsi pada Minggu (10/12) malam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge