0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Valencia Pangkas Jarak dari Barcelona

Pemain Valencia rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Valencia berhasil mengemas poin sempurna dengan mengalahkan Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga, Minggu (10/12) dini hari. Valencia mengunci kemenangan dengan skor 2-1 sekaligus memangkas jarak perolehan nilai dari Barcelona.

Menjamu Celta di Estadio Mestalla, Valencia langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Namun, gol pembuka tuan rumah baru tercipta pada menit 28 melalui gol dari Simone Zaza yang memanfaatkan umpan dari Daniel Parejo.

Keunggulan 1-0 Valencia atas Celta Vigo bertahan hingga turun minum. Pada awal babak kedua, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Iago Aspas.

Valencia terus coba untuk mencetak gol kembali, namun pertahanan Celta masih cukup baik di babak kedua ini. Hingga akhirnya, Valencia mendapat hadiah penalti di menit 81.

Wasit memberikan penalti usai Pablo Hernandez melanggar keras Nacho Gil di kotak terlarang. Daniel Parejo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan Valencia unggul 2-1.

Tak ada gol tambahan hingga berakhirnya pertandingan, dan Valencia keluar sebagai pemenang. Tambahan tiga poin ini membuat Valencia bertahan di posisi dua klasemen dengan raihan 34 poin dari 15 laga.

Mereka hanya kalah dua angka dari Barcelona di posisi puncak. Akan tetapi, Barcelona baru akan memainkan laga pada Senin (11/12) dini hari nanti melawan Villarreal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge