0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Juventus Ditahan Inter 0-0

Gonzalo Higuain, striker Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Laga besar Serie A bertajuk Derby d’Italia antara Juventus melawan Inter Milan berakhir sama kuat 0-0. Tampil di hadapan publik sendiri, Juventus gagal mengamankan poin penuh dari Inter di Allianz Stadium, Minggu (10/12) dini hari.

Juventus langsung mencoba menekan pertahanan Inter di menit-menit awal babak pertama. Usai pertama didapat oleh Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan Juan Cuadrado, namun bola masih bisa diamankan kiper Samir Handanovic.

Hingga pertengahan babak, Inter masih cukup kesulitan menembus pertahanan I Bianconeri. Lini belakang Juventus yang dipimpin oleh Giorgio Chiellini masih dengan mudah mengahalau serangan Inter.

Mehdi Benatia melakukan pelanggaran yang tak perlu kepada Mauro Icardi di menit 27, yang membuatnya mendapat kartu kuning.  Juventus mulai menguasai permainan di 15 menit terakhir.

Laga sendiri berlangsung cukup keras, hingga menghadirkan empat kartu kuning hingga menit 40. Tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama ini, skor pun tetap 0-0 hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Inter langsung tampil mendominasi dan terus mencari ruang untuk mencetak gol. Menit ke-54, sepakan keras Mandzukic masih mengarah tepat ke pelukan kiper Samir Handanovic.

Giliran Sami Khedira yang mendapat peluang dengan memanfaatkan bola tepisan Handanovic di menit 68. Sayang, sepakan eks pemain Real Madrid itu masih belum menjadi gol bagi Juventus.

Pelatih Massimiliano Allegri langsung memasukkan Paulo Dybala di menit 75, guna memecah kebuntuan Juventus. Sepakan Higuain masih belum menemui target pada menit ke-79, kemudian sundulan Mandzukic di menit 82 bisa diamankan kiper Inter.

Tak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya babak kedua, skor pun berakhir 0-0 pada derby d’Italia kali ini. Tambahan satu poin dari hasil ini membuat Inter tetap berjaya di puncak klasemen dengan 40 poin, unggul dua poin dari Juventus di posisi kedua.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge