0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tes Semesteran, Siswa SD Ini Terpaksa Berbagi Ruang dengan Pengungsi

Lokasi penampungan pengungsi korban longsor di SDN I Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan siswa SDN 01 Dlepih Kecamatan Tirtomoyo terpaksa berbagi ruang dengan para pengungsi saat mengikuti tes semester Senin (11/12) besok. Pasalnya, ruang kelas mereka sebagian digunakan sebagai tempat pengungsian warga terdampak longsor sejak pekan lalu.

“Aktivitas belajar mengajar tetap berjalan,” papar Kepala Dinas P dan K Wonogiri, Siswanto, Minggu (10/12).

Dia mengungkapkan, masih ada tiga ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar-mengajar. Ketiganya adalah ruang perpustakaan, mushala, dan satu ruang kelas.

“Untuk tes semester selama tiga hari mendatang, terpaksa waktu untuk pelaksanaan tes tersebut dibagi dua shift. Ada yang tes pagi hari, ada yang siang hari, tidak bisa serentak. Hal ini karena keterbatasan ruang. Distribusi soal sudah selesai, soal-soal sudah lengkap sampai di sekolah,” terangnya.

Siswanto berharap, agar pelaksanaan test akhir semester dapat berjalan dengan lancar. Meski kondisi para siswa di SD tersebut tidak seperti biasanya, karena berbaur dengan ratusan pengungsi.

Seperti diketahui, puluhan keluarga di Desa Dlepih terpaksa mengungsi karena tempat tinggalnya dilanda tanah longsor, 28 November lalu. Selain menimpa permukiman, longsor juga memakan dua korban jiwa di desa tersebut. Mereka untuk sementara ini mengungsi ke SD 01 Dlepih karena khawatir longsor kembali menerjang tempat tinggalnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge