0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Natal Tahun Baru, CFD Libur Dua Minggu

Odong-odong CFD sepi pengunjung (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Penyelenggaraan Car Free Day (CFD) di Solo bakal diliburkan selama dua pekan yaitu 24 dan 31 Desember. Gelaran mingguan di Jalan Slamet Riyadi dan Juanda itu ditutup sementara untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas selama libur Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Akhir tahun ada libur panjang yang berbarengan dengan beberapa momen. Tentunya kita harus persiapan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Harry Prihatno, Minggu (10/12).

Dalam kondisi normal, arus kendaraan yang melintas Solo diarahkan melalui Jalur Lintas Timur lewat Jalan Ahmad Yani –  Kolonel Sutarto – Ir Sutami. Alternatif lain, pelintas bisa melalui Jalan Letjend Suprapto –  Ki Mangun Sarkoro – Sumpah Pemuda – Ring Road Mojosongo.

“Tapi kalau kondisi libur seperti ini kan diperkirakan lalu lintas meningkat,” kata dia.

CFD diliburkan agar Jalan Slamet Riyadi bisa memcah beban lalu lintas di dua jalur lintas tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, ARi Wibowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas. Selain itu, Dishub juga akan menyiapkan personel di lapangan untuk mengatur lalu lintas.

“Kita sudah menyusun petugas jaga dengan sistem piket,” kata dia.

Seperti diketahui, masyarakat sering memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk berlibur bersama keluarga. Lalu lintas kendaraan bermotor di Solo diperkirakan akan meningkat selama libur panjang tersebut. Pasalnya, lokasi Solo yang berada di tengah Pulau Jawa menjadi tempat yang strategis untuk beristirahat. Tak hanya itu, Solo dan sekitarnya juga memiliki sejumlah objek wisata yang layak menjadi ampiran dalam perjalanan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge