0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tunjuk Anies-Sandiaga Jadi Jurkam, Prabowo: Sekali-Sekali Bolehlah

Partai Gerindra usung Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai Cagub Jabar (merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Beberapa strategi telah disiapkan untuk memenangkan Sudrajat dalam pesta demokrasi tahun depan.

Untuk pemenangan di Jabar, Prabowo menunjuk Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi sebagai Ketua Tim Pemenangan. Pihaknya ingin lebih banyak anak muda yang bergerak memenangkan Gerindra di Jabar.

Mengenai juru kampanye, dia mengatakan, kemungkinan juga akan menunjuk Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Tapi dia juga memahami kesibukan pasangan Gubernur-Wagub DKI Jakarta itu.

“Tentunya beliau sangat sibuk di DKI. Tapi saya kira Jawa Barat enggak jauh dari DKI. Saya kira sekali-sekali bolehlah. Depok boleh, Bogor boleh. Tapi tetap fokus kerja,” katanya, Sabtu (9/12).

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jabar pada 2018 mendatang. Keputusan itu disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga merangkap sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam jumpa pers di kediamannya di Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12) sore.

Prabowo mengatakan dia telah kenal lama dengan Sudrajat. Sudrajat disebutnya sebagai salah satu perwira terbaik TNI dan merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) Magelang tahun 1971.

“Sepak terjang beliau juga dikenal di TNI sebagai salah satu perwira paling cerdas. Beliau lulusan Harvard. Tak banyak TNI yang lulusan Harvard. Saya juga pingin ke Harvard. Saya pernah ke Harvard tapi hanya jalan-jalan saja dan enggak dapat ijazah,” jelas Prabowo.

Prabowo menilai Sudrajat memiliki andil dalam membawa TNI keluar dari politik praktis dan sama-sama mendukung reformasi pada 1998.

“Dan saya dapat dengan bangga dan gembira mengusung, mengajukan dan mempersembahkan kepada rakyat Jawa Barat dan rakyat Indonesia salah satu yang saya anggap terbaik dan mampu memimpin Jawa Barat di saat-saat yang akan datang,” jelasnya.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge