0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Ini yang Disiapkan Pelindo III

Kapal Roro (Kementerian Pariwisata RI)

Timlo.net — Puncak penumpang kapal pada musim libur Natal 2017 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur diprediksi terjadi pada tanggal 27 Desember 2017. Beberapa persiapan telah dilakukan oleh Pelindo III jelang lonjakan tersebut.

“Berdasarkan data Pelindo III, tren puncak arus penumpang untuk musim liburan Natal ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 27 Desember 2017,” kata CEO Pelindo III Ari Askhara, Sabtu (9/12).

Ari mengaku telah menyiapkan Posko Komando Taktis atau Poskotis sebagai persiapan untuk musim liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Poskotis ini merupakan gabungan dari unsur petugas dan Port Facility and Security Office (PFSO) dari Pelindo III, Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, serta Kepolisian Resort. Poskotis akan siaga sejak tanggal 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, jumlah penumpang saat liburan Natal dan Tahun Baru tahun 2017 di Pelabuhan Tanjung Perak diprediksi mencapai sekitar dua ribuan orang per hari, atau lebih kecil dari masa Lebaran yang dapat mencapai 8 ribuan orang per hari.

“Meski lebih sedikit, kami bersama instansi terkait tetap memberikan pelayanan optimal dan selalu siaga untuk memastikan kelancaran da keselamatan arus penumpang liburan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Dikatakannya, untuk rute pelayaran utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yaitu dari dan ke Pelabuhan Banjarmasin, Balikpapan, Lembar, dan Makassar.

“Kami juga menyiagakan Terminal Penumpang Ro-Ro dengan total kapasitas penumpang yang dapat dilayani mencapai 4.700 penumpang,” tuturnya.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge