0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Gelontorkan 129 Ribu Tambahan Tabung Elpiji

Operasi pasar elpiji tiga kilogram yang dilakukan Pertamina di SPBU Mojosongo (foto: Setyo)

Solo – Meningkatnya jumlah konsumsi masyarakat terhadap penggunaan elpiji subsidi pada periode akhir tahun mendapat perhatian serius dari Pertamina. Untuk mengatasi kelangkaan pasokan, Pertamina menyiapkan sekitar 129 ribu tabung untuk kebutuhan di wilayah Soloraya.

“Hampir seluruh kota dan kabupaten di Jateng dan DIY dilakukan penambahan fakultatif dari rata-rata harian normalnya. Dan hari libur pun Pertamina juga menugaskan kepada seluruh agen dan pangkalan untuk juga beroperasi melayani konsumen,” ujar Manager Communication and CSR Pertamina Marketing Operation Region IV, Andar Titi Lestari kepada wartawan, Sabtu (9/12).

Disampaikan, untuk eks karisidenan Surakarta (Boyolali, Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri dan Sragen) telah disiapkan tambahan ekstra droping atau tambahan fakultatif dengan total hingga 129.000 tabung. Dengan rincian, untuk Boyolali sebanyak 25.200 tabung, Karanganyar 21.600 tabung, Sukoharjo 20.640 tabung, Solo 16.680 tabung, Klaten 21.720 tabung, Wonogiri 8.760 tabung dan Sragen 14.400 tabung dari penyaluran regulernya.

“Kita juga lakukan penambahan frekuensi supply ke wilayah remote, serta melakukan build up stock di pangkalan agar masyarakat tidak melakukan panic buying,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Pertamina MOR IV juga melakukan kegiatan Operasi pasar secara serentak dan hampir merata hingga 35 titik di seluruh kabupaten dan kota di Jateng. Diantaranya untuk Kabupaten Batang dan Kota Semarang 6 titik, Kabupaten Pemalang 5 titik, Kab Pekalongan 1 titik, Salatiga 3 titik, Banyumas dan Purbalingga masing-masing 1 titik, Ungaran 7 titik dan Solo 1 titik.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menunjukan bahwa Pertamina hadir langsung melayani masyarakat, dan menjaga stabilitas pendistribusian dan harga elpiji 3 kg di tengah masyarakat,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge