0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tekan Kelangkaan, Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 kg

Operasi pasar elpiji tiga kilogram yang dilakukan Pertamina di SPBU Mojosongo (foto: Setyo)

Solo – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menggelar operasi pasar elpiji tiga kilogram di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mojosongo, Sabtu (9/12). Operasi pasar tersebut dilakukan guna menekan kelangkaan elpiji subsidi yang terjadi belakangan ini.

“Dalam operasi pasar kali ini kita menyediakan sekitar 360 tabung untuk masyarakat,” ujar Sales Executive Elpiji Soloraya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV, Adeka Sangtraga Hitapriya kepada wartawan.

Kegiatan operasi pasar yang dilakukan itu, menurutnya menyusul adanya laporan terjadi kelangkaan elpiji subsidi. Sehingga operasi pasar itu diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan elpiji tiga kilogram, baik yang ada di pangkalan maupun tingkat pengecer.

“Untuk dapat melakukan pembelian, mereka kita minta menunjukkan KTP dan untuk satu KTP hanya dapat dilayani melakukan pembelian sebanyak dua tabung dengan harga sesuai HET yaitu Rp 15.500 per tabung. Hal ini untuk menjaga agar yang melakukan pembelian buka pengecer tapi masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Mojosongo, Sukiran (40) mengaku menyambut baik gelaran operasi pasar yang dilakukan Pertamina tersebut. Pasalnya, belakangan ini untuk mencari elpiji tiga kilogram dianggap cukup sulit dan kalaupun ada harganya mahal.

“Ya kalau harapannya jangan sampai langka lagi. Karena elpiji tiga kilogram menjadi kebutuhan pokok masyarakat, untuk memasak sehar-hari,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge