0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rencana Jenderal Gatot Setelah Tak Jadi Panglima TNI

Jenderal Gatot Nurmantyo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jenderal Gatot Nurmantyo resmi melepas jabatannya sebagai Panglima TNI yang saat ini digantikan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto. Jabatan Panglima TNI resmi disandang oleh Hadi usai melakukan serah terima jabatan di Lapangan B3, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Resmi tak lagi menjabat sebagai Panglima TNI, Gatot merasa bersyukur kepada Tuhan yang maha esa sebagai prajurit TNI bisa atau pernah merasakan menjadi Panglima TNI. Rasa syukur itu nantinya juga akan diucapkan kepada kedua orang tuanya yang sudah tak lagi ada.

“Hari ini saya lanjutkan kegiatan kemudian besok saya akan ziarah ke (makam) kedua orang tua saya dan mertua saya, kemudian lusa saya akan berangkat umrah,” kata Jenderal Gatot, usai melakukan serah terima jabatan Panglima TNI terhadap Hadi di lapangan B3, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Selain melakukan ziarah dan umrah, Gatot mengaku akan berkunjung terhadap beberapa negara Asean, untuk menemui para Panglima. Hal itu dia lakukan karena dirinya belum sempat untuk berpamitan yang memang waktunya sangat mepet sekali.

“Kegiatan selanjutnya karena saya tidak sempat untuk berpamitan kepada sahabat-sahabat saya, Panglima-panglima negara Asean, maka saya nanti izin kepada panglima TNI, saya akan berangkat kesana bukan sebagai Panglima TNI tapi sebagai Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi sahabat-sahabat saya untuk memohon maaf karena tidak sempat berpamitan secara pribadi saya menemui beliau-beliau semuanya,” ujarnya.

Namun, dirinya belum mengetahui akan terbang kemana terlebih dahulu untuk menemui sahabat-sahabatnya itu. “Nanti tergantung, belum, tinggal rute penerbangannya supaya efisien,” ucapnya.

Dalam acara ini, turut hadir seluruh prajurit TNI, baik angkatan darat, laut dan udara berbaris rapih di lapangan Mabes TNI. Selain Korps TNI yang menghadiri acara tersebut, turut hadir juga Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

Selain itu, juga turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan para duta besar negara sahabat Indonesia.

Diketahui, Jendral Gatot Nurmantyo saat ini masih menjadi pasukan TNI aktif meskipun sudah melakukan serah terima jabatan terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Gatot akan memasuki masa pensiun sebagai TNI pada bulan Maret 2018. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge