0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi dan 3000 Warga Tanam Pohon di Gunungkidul

Presiden Jokowi menanam pohon di Gunungkidul (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama 3000 warga Gunungkidul, DIY menanam 45 ribu pohon di tanah seluas 5 ribu hektar, Sabtu (9/12). Lokasi penanamannya sendiri ada di perbukitan karst di Desa Karang Asem, Kecamatan Ponjon, Kabupaten Gunungkidul.

“Hari ini agendanya. (Presiden) menanam 45 ribu pohon di 15 hektar. Bersama 3000 person di lima bukit,” ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Sabtu (9/12).

Siti Nurbaya mengatakan, ada berbagai jenis pohon seperti jati, jambu air, jamblang dan akasia. Karakteristik karst yang unik harus dilakukan pendampingan dan penempatan teknologi tepat guna.

“Nantinya akan menggunakan teknologi aqua soft teknologi memberi material menyerap air dan memberi air selama tumbuh selama 6 bulan ditaruh,” urai Siti Nurbaya.

Jokowi sendiri datang ke lokasi sekitar pukul 10.30 WIB. Jokowi datang ke lokasi menggunakan helikopter milik TNI AU dan turun di lapangan yang berada tak jauh dari lokasi penanaman pohon.

Setibanya di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan topi hitam langsung menuju ke lokasi penanaman. Didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jokowi menanam sebuah pohon jati. [rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge