0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

ICMI Dukung Pemerintahan Jokowi Selama 10 Tahun

Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie (tengah) bersama Presiden Jokowi dan mantan Presiden BJ Habibie (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju sebagai calon presiden di pemilihan umum (Pemilu) 2019. Ini disampaikan langsung Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie.

“Tentu dengan tetap berpikir kritis, ICMI tidak pernah ragu, tidak perlu, untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi selama 10 tahun,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) dan Hari Ulang Tahun Ke-27 ICMI Tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (8/12).

Jimly mengatakan, dukungan yang diberikan ICMI kepada Jokowi bukan karena dorongan kepentingan orang per orang, melainkan semata-mata untuk kemajuan bangsa dalam jangka panjang. Terutama untuk perkembangan infrastruktur di Tanah Air.

“Bagi cendekiawan yang berpikir jauh ke depan, pembangunan tidak lain merupakan proses panjang,” ujarnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menuturkan, pembangunan perlu dilakukan secara berkesinambungan. Ini juga menjadi salah satu alasan ICMI mendukung Jokowi menjadi presiden selama dua periode.

Di sela-sela sambutannya, Jimly juga meminta generasi cendekiawan untuk tidak saling menyalahkan dan menihilkan kerja pemerintah. Baik pemerintah sekarang maupun sebelumnya. Sebab, sikap saling menyalahkan itu bisa menghambat kerja pemerintah.

“Kita (harus) meninggalkan kebiasaan buruk antar generasi kepemimpinan untuk saling ngapusi, yang membuat perjalanan bangsa kita seolah selalu dimulai titik nol,” ujarnya.

Selain menghambat kerja, kata Jimly, sikap saling menyalahkan juga bisa menyakiti pemerintah.

“Bagi orang yang pernah di istana, sakitnya terasa di sini. Tetapi ini buka soal sakit, namun ini menghambat laju kemajuan. Untuk itu, diperlukan pemerintahan yang stabil, pada setiap 10 tahunan dengan kepemimpinan yang sungguh-sungguh, bekerja nyata untuk rakyat, bersikap konsisten, dan predictable,” tuntasnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge