0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Bengawan UV UNS Juara Brawijaya Copter Competiion

Tim Bengawan UV sedang mempersiapkan perangkat untuk bertanding (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tim Bengawan Unmanned Vehicle (UV)  Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil meraih juara 1 pada Kejuaraan Brawijaya Copter dan Juara Best Design Construction pada kompetisi tingkat nasional Brawijaya Copter Competition yang tanggal 16-18 Oktober 2017 di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

“Kejuaraan ini diikuti 10 peserta yang berasal dari 8 Universitas di Indonesia,” ungkap Agustina Citrawati, salah seorang anggota tim kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Sabtu (9/12).

Agustina mengemukakan, Brawijaya Copter Competition adalah kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik mesin Universitas Brawijaya. Brawijaya Copter Competition merupakan salah satu rangkaian acara dari Kreativitas Mesin Brawijaya Acara yang merupakan kegiatan tahunan.

Menurut Agustina, Brawijaya Copter Competition memiliki dua misi yang diperlombakan. Misi yang pertama adalah melewati rintangan hanya dengan menggunakan first person view. Sedangkan misi yang kedua adalah aerobatik dan membawa beban dengan melewati rintangan yang ada.

Tahun 2017, kata Agustina, merupakan tahun pertama Bengawan UV Team mengikuti Brawijaya Copter Competition. Pada kompetisi ini, Bengawan UV Team menjadi delegasi dari Universitas Sebelas Maret. Bengawan UV Team beranggotaan 5 mahasiswa, yakni Muhammad Irfan Prasetyo, Muhammad Ilham Nadhief, Pambayun Giri Harimurti, Juan Anindito, dan Agustina Citrawati

“Selain dapat menjadi wadah pengembangan copter bagi mahasiswa di Indonesia, dengan mengikuti Brawijaya Copter Competition ini hubungan antara mahasiswa yang berfokus pada penelitian copter juga semakin baik dan erat,” jelas Agustina Citrawati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge