0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah, Vita Solo Turun Kasta 

Para pemain Vita Solo merayakan selebrasi saat mendapat poin (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub bola voli putri Vita Solo harus kembali turun kasta ke Divisi Satu Liga Voli Indonesia (Livoli) musim depan. Hal itu tak lepas dari kekalahan yang kembali didapat anak asuh Agus Suyanto dari TNI AL 1-3 pada laga terakhir di GOR Dimyati Tangerang, Jumat (8/12) malam.

Vita Solo mengawali pertandingan dengan kurang maksimal. Kerap kali para pemain melakukan kesalahan sendiri hingga berbuah angka untuk TNI AU. Serve Deni Saputri, Ersandrina “caca” Devega dan Shindy Sasgia hanya menyangkut di net. Set pertama berakhir untuk kemenangan TNI AU 25-16.

Kondisi tak berbeda terjadi pada set kedua. Lagi-lagi kesalahan serve masih dilakukan. Smash keras dari Caca juga dengan mudah di block pemain TNI AL. Lagi-lagi set kedua dimenangi TNI AL dengan keunggulan 25-21.

Set ketiga jadi momentum Vita Solo untuk meraih kemenangan. Sempat tertinggal empat angka, Vita Solo dengan jeli mampu memanfaatkan kelengahan TNI AL. Smash Deni menutup set ketiga dengan keunggulan 25-23.

Pertarungan sengit terjadi pada set empat. Kedua tim saling membalikkan keunggulan. Vita Solo sempat memimpin 21-19, setelah sebelumnya tertinggal 16-19. Namun keunggulan ini kemudian disamakan lagi oleh TNI AL jadi 23-23. Saat kedudukan berimbang, kesalahan koordinasi justru dilakukan Vita Solo. TNI AL akhirnya meraih dua angka tambahan untuk mengunci set empat jadi 25-23.

Kemenangan 3-1 ini membuat TNI AL menduduki peringkat lima klasemen akhir Livoli Divisi Utama 2017 dengan delapan poin. Sementara posisi enam ditempati Alko Bandung yang mengalahkan Mabes TNI dengan skor 3-1.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge