0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapangan Tembak di Mako Brimob Gunung Kendil Diresmikan

Kapolda Jateng Irjen Pol Chondro Kirono mencoba lapangan tembak di Mako Brimob Gunung Kendil, Mojosongo, Boyolali, yang baru saja diresmikan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meresmikan lapangan tembak di Mako Brimob Gunung Kendil, Mojosongo, Boyolali. Jumat (8/12). Lapangan tembak ini dinilai yang terbaik dimiliki Polda Jateng dan sudah berstandar internasional.

“Terbaik yang dimiliki polisi, termasuk ada simulasi-simulasi untuk penyerangan bila ada serangan teroris,” kata Kapolda Condro Kirono, usai peresmian.

Dijelaskan Kapolda, lapangan tembak ini sangat penting. Pasalnya, selama ini pelajaran menembak hanya dipelajari saat pendidikan. Padahal bila tidak dilatih,maka kemampuan menembak akan hilang. Selain itu, kemampuan menembak anggota polisi harus terus ditingkatkan, mengingat pelaku kriminalitas saat ini sudah semakin canggih.

“Pelaku kriminalitas sekarang kan makin canggih, mereka bisa menggunakan senjata,” tambahnya.

Diakui Kapolda, hampir semua Mako Brimob memiliki lapangan menembak. Sedangkan untuk Polres, saat ini baru Polres Magelang yang memiliki dan Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Hebatnya, lapangan menembak di Brimob Gunung Kendil dibangun secara swadaya,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Tory Kristanto mengatakan, lapangan tembak ini dibangun selama 8 bulan. Lapanga tembak ini bisa digunakan untuk latihan maupun perlombaan dan memiliki 7 stage tembak reaksi, satu long stage dan satu shooting house.

“Kita buka untuk umum,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge