0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Setnov, MKD Akan Gali Keterangan Hilman Mattauch

Hilman (kanan) saat bersama Setya Novanto (Setnov) (merdeka.com)

Timlo.net – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ingin menggali keterangan orang-orang dekat Setya Novanto (Setnov) di DPR terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar itu. Termasuk, Hilman Mattauch, kontributor televisi swasta yang mengemudikan mobil yang ditumpangi Setnov saat kecelakaan.

“Termasuk pihak yang ditemani pak Setya Novanto di DPR sini. Ada beberapa orang,” kata Sudding di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/12).

Pihaknya juga akan mengonfirmasi keterangan hasil pemeriksaan yang didapat dari Setnov kepada orang-orang dekatnya. Informasi yang akan dikonfirmasi semisal terkait keberadaan Setnov saat KPK melakukan jemput paksa di kediamannya, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan hingga kronologis kecelakaan di kawasan Permata Hijau.

“Mulai pada saat setelah selesai sidang penutupan di DPR sini, lalu kembali ke rumah. Jam 8 malam kemudian keluar cari makan sambil melihat perkembangan-perkembangan informasi yang dia dapatkan itu sampai pada terjadinya kecelakaan,” terangnya.

Sudding menyebut MKD telah mendapat keterangan dari pihak Kesetjenan DPR. Sayangnya, dia enggan membocorkan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada pihak Kesetjenan. MKD juga telah menggelar rapat untuk mengevaluasi keterangan yang didapat dari sejumlah pihak.

“Ya masa hasil pemeriksan kita sampaikan. Tadi abis rapar pleno internal dari beberapa kasus yang kita tangani masih diperlukan keterangan-keterangan tambahan,” tukasnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge