0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, 45 Preman Solo Digaruk Polisi

Jajaran Polresta Solo tangkap preman (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Sebanyak 45 preman yang kerap meresahkan masyarakat digulung anggota Polresta Solo, Jumat (8/12) siang. Para preman yang diamankan tersebut, diciduk di sekitar Kawasan Pasar Kliwon dan Serengan.
“Ini merupakan upaya sekaligus bentuk nyata keseriusan aparat memberantas bentuk premanisme di Kota Solo,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo kepada wartawan.
Para preman yang diciduk, sebagian besar merupakan pengamen dan juru parkir liar yang kerap mangkal di sekitar kawasan ramai. Tak jarang, mereka memalak warga masyarakat jika tidak memberikan uang yang diinginkan.
“Aksi yang dilakukan itu masuk dalam kategori meresahkan. Sehingga, perlu tindakan tegas untuk mengatasi hal tersebut,” kata Kapolresta.
Lebih lanjut, pemberantasan premanisme yang dilakukan tersebut juga sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas di Kota Solo jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Sehingga, saat penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru kondusifitas di Kota Solo terjaga.
“Upaya ini juga sebagai upaya cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.
Dalam aksi memburu para preman tersebut, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran. Para preman yang tertangkap di perempatan dan kawasan ramai enggan untuk diangkut di truk. Bahkan, ada juga yang berupaya sembunyi untuk menghindari kejaran aparat.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge