0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selain Rawan Longsor, Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan Gelap

Ruas jalan tembus Tawangmangu-Magetan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Minimnya sarana penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan tembus Tawangmangu-Magetan membahayakan pengendara. Apalagi, terdapat tebing kritis rawan ambrol di salah satu ruasnya.

“Belasan PJU di sepanjang jalan tembus tidak menyala karena ada perangkatnya yang hilang. Jadi, dari atas atau Cemoro Kandang ke bawah melewati jalan tembus gelap saat malam hari,” kata Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman Karanganyar, Sundoro kepada Timlo.net, Jumat (8/12).

Pemasangan kembali PJU bukan kewenangan Pemkab Karanganyar. Sejak dibuka lima tahun lalu, jalan itu masih dimiliki pemerintah pusat. Ia sudah berulangkali menyampaikan problem itu ke satuan kerja pemerintah pusat yang membidanginya, namun sampai sekarang belum direspon. 

Pengendara mobil asal Solo, Fatkhur mengatakan, rambu yang dipasang di jalan tembus nyaris tak terlihat. Ukurannya yang kurang besar dan jarang-jarang membuat pengemudi melewatkannya. 

“Jalannya kan sepi dan lebar, jadi kita tancap gas saja. Enggak sempat lihat ada rambu di tepi jalan yang berkelok itu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge