0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi bakal Kunjungi Pengungsi Wonogiri, Ini Persiapan Pemkab

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Meski belum dapat diketahui jam dan waktu kedatangannya, namun Pemkab Wonogiri memastikan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengunjungi para pengungsi di Kecamatan Tirtomoyo. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan sesuai dengan hasil rapat koordinasi dan arahan Sekretaris Negara.

“Yang pasti besok, masalah jamnya tentatif,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat dikonfirmasi awak media, di Pendopo Rumdin Bupati, Jumat (8/12).

Menurut Bupati Joko, orang nomor satu di Indonesia itu bakal menyambangi para pengungsi korban tanah longsor di Balai Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo. Soal lain-lainnya, Bupati menyebut tidak mengetahui secara pasti, pasalnya hal demikian merupakan kewenengan bagian protokoler kepresidenan.

“Kalau tidak ada perubahan, kunjungan Pak Jokowi besok setelah beliau melakukan kunjungan terbang dari Pacitan, Jatim. Tapi, sebelumnya dia singgah dulu di Gunung Kidul, di acara penanaman pohon,” kata Bupati.

Bupati pun mengaku, kunjungan Presiden Jokowi merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Wonogiri. Dimana Presiden memberikan suatu perhatian khusus akan bencana alam yang melanda wilayah Kota Gaplek tersebut.

“Yang terpenting kami sudah mempersiapkan fasilitas-fasilitas pendukung sesuai arahan Sekneg. Selain itu, kita tadi sudah berkoordinasi dengan OPD terkait agar besok kita bisa secara utuh menyampaikan informasi terkait dampak bencana alam kepada Pak Presiden. Harapan kami dengan kita sajikan data secara lengkap ada kebijakan khusus untuk Wonogiri paska penanganan bencana dan rekonstruksi dampak bencana,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge