0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Otto Hasibuan Tak Lagi Bela Setnov

Otto Hasibuan (merdeka.com)

Timlo.net – Pengacara Otto Hasibuan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) sejak Jumat (8/12). Otto sudah minta izin Setnov di rutan KPK.

“Terhitung tanggal kemarin sebenarnya berlaku hari ini saya tidak jadi kuasa hukum dan dengan resmi saya mengundurkan diri sebagai kuasa hukum beliau. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Novanto dan selamat berjuang,” ujar Otto di temui di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

Dalam pertemuannya, dia menjelaskan kepada Novanto alasannya mengundurkan diri. Salah satu alasannya yaitu belum ada kesepakatan yang pasti antara Novanto dan Otto terkait penanganan suatu perkara.

“Sehingga kalau tidak ada kesepakatan yang pasti dan jelas penanganan suatu perkara tata caranya maka akan merugikan dia dan terhadap saya dan itu akan menyulitkan saya untuk melakukan suatu pembelaan terhadap klien,” tutur Otto.

Dia tidak mau membeberkan secara terperinci alasannya mengundurkan diri. Dia mengklaim harus menjaga rahasia kliennya.

“Tapi di dalam kode etik advokat salah satu alasan yang dapat seorang advokat mengundurkan diri itu adalah kalau memang di antara advokat dan kliennya tidak menemukan kata sepakat tentang cara-cara penanganan perkara ini. Nah apa itu tentunya banyak hal yang tidak bisa saya sampaikan,” tutur Otto.

Otto juga menepis alasannya mengundurkan diri lantaran banyaknya tekanan yang didapat. Tidak hanya itu dia juga mengklaim bahwa hubungan antar satu tim kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi dan Maqdir Ismail berjalan baik-baik saja.

“Jadi saya kira antar pengacara itu enggak ada problem,” ungkap Otto.

Otto menjelaskan saat pertemuan tersebut Novanto masih berharap untuk membelanya di pengadilan. Tetapi kata Otto, memutuskan untuk mengundurkan diri. Dia juga mengatakan sudah membuat surat penguduran diri yang akan diberikan kepada Novanto dan pihak penyidik KPK yang menangani kasus kliennya, Ambarita Damanik.

“Saya akan berikan surat kepada pak Novanto dan Pak Damanik selaku penyidik KPK,” kata Otto.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge