0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNM dan Aisyiyah Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT PNM, Arief Mulyadi (berdiri) saat menyampaikan sambutan (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo —  PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan fasilitas layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada ratusan perempuan pra sejahtera di Kota Solo,  Jumat (8/12). Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program Bina Lingkungan PNM yang berkerja sama dengan organisasi pemberdayaan perempuan Aisyiyah Muhammadiyah.
“Pada hari sebelumnya kegiatan serupa juga kita gelar di Yogyakarta. Dan untuk sekarang kita gelar di Kelurahan Banyuanyar, Solo dan di Baki, Sukoharjo,” ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT PNM, Arief Mulyadi kepada wartawan.
Selama dua hari kegiatan tersebut, Arief menyampaikan telah melibatkan sekitar 900 perempuan pra sejahtera. Mereka yang dilibatkan itu kebanyakan adalah para nasabah PNM program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Selain mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, mereka juga mendapatkan pengetahuan sederhana mengenai pentingnya menjaga kesehatan.
“Karena kesehatan itu sangat penting. Kita tidak bisa melakukan usaha dan ibadah secara maksimal kalau kondisi tubuh tidak sehat,” jelasnya.
Adapun kerjasama dengan Aisyiyah Muhammadiyah,  lanjut dia karena selama ini dari kedua belah pihak memiliki konsen yang sama. PNM melalui program mekar tidak hanya fokus memberikan pendanaan,  tapi juga memberikan pendampingan usaha kepada nasabah pra sejahtera. Sementara itu untuk Aisyiyah sendiri juga melakukan hal serupa, yaitu berfokus dalam pembangunan perempuan melalui beragam sektor seperti pendidikan, ekonomi dan kesehatan.
“Kami berharap program ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tapi bisa berkelanjutan,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge