0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Aparat Disiagakan

Minggu, Jokowi Kunjungi Korban Banjir di Wonogiri

Pengecekan personel dan sarana pendukung oleh Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Wonogiri, Minggu (10/12) besok. Terkait kunjungan tersebut, disiagakan ribuan personel untuk melakukan pengamanan.

“Kami menyiagakan personel gabungan mulai dari TNI, Polri hingga instansi terkait dalam kunjungan RI 1 di Kabupaten Wonogiri, Minggu (10/12) besok,” terang Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono di sela apel kesiapan pasukan yang digelar di Stadion Manahan, Jumat (8/12) pagi.

Dalam apel yang diselenggarakan, pihaknya melakukan pengecekan kesiapan pasukan hingga sarana pendukung yang akan disiagakan. Diharapkan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut dapat berperan aktif untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Secara keseluruhan sudah siap,” jelasnya.

Disinggung terkait kondisi di lapangan, masih ada sekitar 2000-an warga yang mengungsi. Rencananya, Presiden Jokowi akan mengunjungi warga yang masih berada di pengungsian tersebut.

“Kalau secara keseluruhan ada sekitar 3000 personel yang disiagakan, baik dari TNI dan Polri. Tapi, jumlahnya tentatif. Rencananya, Presiden di sana akan mengunjungi para pengungsi dan meninjau langsung kondisi di lapangan,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge