0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aparat Buru Preman di Solo, Sempat Terjadi Aksi Kejar-Kejaran

Aparat menciduk preman di Kawasan Pasar Kliwon (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Sejumlah preman yang kerap meresahkan masyarakat digulung anggota Polresta Solo, Jumat (8/12) siang. Aparat menyasar kawanan preman tersebut di Kawasan Serengan dan Pasar Kliwon.
Pantauan Timlo.net, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara preman dan aparat. Para preman bertato yang membawa alat musik gitar dan kentrung tersebut diburu dan langsung diangkut menggunakan truk. Bahkan, ada juga mereka yang bersembunyi dari kejaran para aparat. Namun, aparat tak mudah terkecoh dan langsung meringkus para preman yang mencoba meloloskan diri tersebut.
“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk melakukan cipta kondisi jelang kegiatan Natal dan Tahun Baru,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, baru-baru ini.
Pada Rabu (6/12) kemarin, aparat berhasil menggulung 10 preman yang biasa nongkrong di sejumlah kawasan di Kota Solo. Kebanyakan, para preman tersebut menyamar sebagai pengamen. Akan tetapi, tak jarang mereka melakukan aksi pemalakan terhadap warga atau penumpang kendaraan umum yang enggan memberikan uang kepada mereka.
Para preman yang berhasil ditangkap, akan didata dan dibina agar tidak melakukan perbuatan yang dianggap meresahkan oleh masyarakat.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka sadar dan tidak kembali kejalanan yang membuat keresahan warga masyarakat,” jelas Kapolres.
Jelang kegiatan Natal dan Tahun Baru, Polresta Solo menjamin kondusivitas di wilayah mereka. Hal ini sebagai langkah supaya Solo benar-benar aman dari segala bentuk aksi kejahatan dan premanisme.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge