0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Akan Buat Aplikasi Perpesanan Khusus “Direct”?

Fitur baru kirim Instagram Stories ke DM. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Instagram baru-baru ini menguji coba “Direct”, aplikasi perpesanan baru. “Direct” sendiri selama ini menjadi bagian dari aplikasi Instagram. Pada dasarnya perusahaan itu mengambil fitur direct messaging (DM) di Instagram dan mengubahnya menjadi aplikasi terpisah.  Aplikasi itu saat ini tersedia di enam negara: Chile, Israel, Italia, Portual, Turki dan Uruguay. Aplikasi itu tersedia untuk iOS dan Android. Tapi saat ini belum ada jadwal pasti kapan aplikasi itu akan tersedia untuk umum.

Seperti Snapchat, pengguna bisa membuka kamera pada aplikasi Direct. Dia bisa mengambil foto atau video dan mengirimnya kepada seseorang. Anda bisa menyapu ke kiri dan masuk ke inbox. Atau menyapu ke kanan dan membuka setting aplikasi. Jika Anda membuka inbox, akan ada logo Instagram. Anda akan dibawa ke Instagram. Mirip saat kita menggunakan Instagram. Bila kita menyapu ke kanan, maka DM akan terbuka.

DM sudah menjadi bagian Instagram selama beberapa tahun ini. Tapi fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat mendasar. Fitur ini menjadi kerap digunakan setelah Instagram merilis fitur “Stories”. Alasan Instagram menguji aplikasi “Direct” mirip dengan alasan Facebook memisahkan Messenger. Mereka ingin Direct menjadi sesuatu yang besar. Hal ini baru mungkin diraih jika fitur itu menjadi aplikasi terpisah. Tapi berbeda dengan Messenger, tulis GSM Arena, Direct baru relevan digunakan dalam dunia Instagram. Jika berdiri sendiri, maka tidak ada alasan orang menggunakannya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge