0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga PSHT Salurkan Bantuan Bencana di Wonogiri dan Pacitan

Penyaluran bencana kepada korban banjir oleh warga PSHT (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kepedulian terhadap korban bencana alam di Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Wonogiri ditunjukkan oleh puluhan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Solo dengan terjun ke lokasi menyalurkan bantuan. Lokasi yang disasar mulai dari diwilayah Kabupaten Wonogiri di Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro dan Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo. Sedangkan di Kabupaten Pacitan, menyasar Kawasan Desa Mlati, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari.

“Kegiatan ini merupaka solidaritas dari warga PSHT Cabang Solo terhadap masyarakat  yang mengalami bencana banjir,” terang Ketua PSHT Cabang Kota Solo, Darminto, Jumat (8/12) siang.

Selain itu, kata Darminto, kegiatan tersebut juga merupakan praktek langsung penerapan ajaran PSHT yang senantiasa turut serta “Memayu Hayuning Bahowo”,  yakni sikap bagi warga PSHT yang senantiasa arif dan bijaksana terhadap sesama insan, lingkungan dan alam  semesta.

Menurut Darminto, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp80juta. Dana tersebut dihimpun dari anggota PSHT di Kota Solo. Dari dana tersebut, disalurkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh masyaraakt di lokasi bencana. Dalam penyalurannya, puluhan pendekan PSHT dibagi menjadi tiga kelompok.

Kelompok I dipimpin Andri Wiratno (bendahara PSHT Cabang Solo) bersama 13 orang warga PSHT lainnya  menuju sasaran Desa Joho Kecamata Pracimantoro. Kelompok II dipimpin Rasyanto (Ketua Bidang Teknik PSHT Cabang Solo) bersama  sembilan orang Warga PSHT lainnya menuju sasaran Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo. Dan Kelompok ke III beranggotakan 20 warga PSHT dibawah koordinasi Suyono (Ketua Div Kepelatihan dan Kesiswaan PSHT Cabang Solo) menuju ke wilayah Tremas Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

“Diharapkan, melalui bantuan yang kami salurkan mampu meringankan beban para korban di lokasi bencana,” jelas Darminto.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Humas PSHT Solo, Suharno mengatakan, program kegiatan sosial terhadap korban bencana akan terus dilakukan oleh PSHT Cabang Kota Solo.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga PSHT yang telah peduli terhadap korban bencana,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge