0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, Atalanta Segel Juara Grup E

Atalanta melawan Olympique Lyon (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Italia, Atalanta tampil impresif selama babak penyisihan grup Liga Europa 2017-2018. Atalanta tampil sebagai juara grup di fase grup Liga Europa setelah mengandaskan Olympique Lyon dalam laga terakhir Grup E di Citta del Tricolore, Jumat (8/12) dinihari.

Lyon lebih dulu mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit-menit awal. Mariano Diaz memanfaatkan umpan silang Ferland Mendy dari sisi kiri, tapi sontekan jarak dekatnya dimentahkan oleh kiper Etrit Berisha.

Tak berselang lama, Atalanta gantian mengancam. Bryan Cristante berdiri bebas di mulut gawang ketika menyambut umpan silang Alejandro Gomez, tapi sundulannya melebar.

Atalanta menjebol gawang Lyon di menit kesepuluh. Petagna mencetak gol lewat sundulan kepala dari jarak dekat dengan memaksimalkan tendangan voli Hans Hateboer yang memantul ke tanah.

Pada babak kedua, Atalanta memiliki kans untuk memperbesar keunggulannya. Tapi, sepakan Josip Ilicic dan Petagna tak menemui sasaran. Lyon nyaris menyamakan kedudukan di injury time melalui tendangan bebas Nabil Fekir. Tapi, tembakan Fekir hanya mengantam tiang gawang.

Atalanta keluar sebagai pemenang pada laga ini berkat gol semata wayang Andrea Petagna. Mereka pun menjadi juara Grup E dengan koleksi 14 poin, unggul tiga poin atas Lyon yang jadi runner-up.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge