0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, Arsenal Remuk BATE 6-0

Arsenal menang besar (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Gunners Arsenal mencatat kemenangan besar dalam laga terakhir penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat (8/12) dinihari. Anak asuh Arsene Wenger mencukur BATE Borisov 6-0 di Emirates Stadium, sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara grup untuk lolos ke babak 32 besar.

Arsenal langsung tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, tim asuhan Arsene Wenger ini langsung membuka keunggulan di menit 11. Gol pembuka The Gunners ini dicetak oleh Mathieu Debuchy, yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti BATE.

Arsenal mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 37, kali ini giliran Theo Walcott yang mencatumkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau oleh kiper Denis Scherbitski.

Jelang berakhirnya babak pertama atau tepatnya pada menit 43, Arsenal kembali mencetak gol. Gol ketiga dicetak oleh Jack Wilshere yang memanfaatkan umpan dari Walcott, skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Arsenal memperlebar kedudukan menjadi 4-0 di menit 51 melalui gol bunuh diri dari Dzianis Polyakov. Bek tersebut malah menghalau bola hasil sepakan Danny Welbeck ke gawangnya sendiri.

Menit 62, Arsenal mendapatkan penalti usai Walcott dilanggar oleh Nemanja Milunovic dkotak terlarang. Olivier Giroud menjalanklan tugasnya dengan baik, dan membawa Arsenal unggul 5-0.

BATE kian terpuruk di menit 74, ketika Mohamed Elneny berhasil mencetak gol keenam untuk Arsenal. Gol dari Elneny itu memanfaatkan hasil umpan manis dari Wilshere, dan Arsenal kini unggul 6-0.

Skor tak mengalami perubahan dan Arsenal keluar sebagai pemenangnya. Dengan ini Arsenal mantap lolos ke 32 besar dengan statu juara Grup J usai mengemas 13 poin dari enam laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge