0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Maps Perkenalkan Mode Roda Dua

Google Maps. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Bulan lalu, Waze memperkenalkan sebuah pembaruan mode sepeda motor. Mode ini ditujukan untuk para pengguna sepeda motor. Karena Google memiliki Waze, tidaklah mengejutkan jika Google membawa fitur itu ke Google Maps. Tapi fitur ini akan dirilis di India terlebih dulu.

“Mode two-wheeler [roda dua] pada Maps menunjukkan rute-rute perjalanan yang menggunakan jalan pintas yang tidak bisa diakses mobil dan truk. Mode itu juga menyediakan lalu lintas terkostumisasi dan perkiraan waktu tiba. Dan karena ada banyak warga India mengandalkan penanda jalan lokal untuk navigasi, mode two-wheeler akan menunjukkan penanda jalan besar pada rute sehingga pengendara motor bisa merencanakan perjalanan mereka sebelum mulai, dan mereka tidak perlu harus terus mengecek ponsel saat berkendara,” ujar Google dilansir oleh Ubergizmo.

Google menyatakan alasan kenapa mereka merilis fitur itu di India terlebih dulu adalah karena negara itu adalah pasar terbesar pengendara motor di dunia. Akan tetapi berita baiknya untuk mereka yang mengendarai motor dan hidup di negara lain, Google berharap jika fitur itu akan tiba di pasar Anda kemudian. Tapi mereka tidak menyebutkan tanggalnya secara pasti. Pada saat ini, Google memilih fokus pada pasar India. Hal ini terlihat saat mereka merilis perangkat Android One. Juga sekarang mereka merilis fitur Google Maps di sana terlebih dulu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge