0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Protes Pernyataan Trump

Dukung Palestina, Umat Muslim Diimbau Doa Qunut Nazilah

(Ilustrasi) Doa bersama (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Selatan mengajak seluruh umat Muslim untuk melaksanakan doa Qunut Nazilah bersama saat salat Jumat (8/12). Imbauan ini sebagai bentuk protes atas keputusan Amerika Serikat melalui Presiden Donald Trump yang Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, HM Al Fajri Zabidi mengungkapkan, imbauan ini disampaikan kepada seluruh keluarga besar Kemenag di seluruh kabupaten/kota, mulai dari Kantor Urusan Agama hingga madrasah. Tak menutup kemungkinan juga bagi umat Muslim lainnya untuk turut berpartisipasi.

“Doa Qunut Nazilah ini digelar serentak saat salat Jumat besok di seluruh masjid di Sumsel. Ini sebatas imbauan dan ajakan,” ungkap Al Fajri, Kamis (7/12).

Menurut dia, doa Qunut Nazilah bertujuan mendukung sikap tegas pemerintah Indonesia mengecam tindakan Amerika. Doa ini juga dengan harapan keputusan itu batal sehingga Yerusalem kembali ke tangan Palestina.

“Mudah-mudahan seluruh negara sepakat dengan sikap Indonesia, harus menolak keputusan Amerika, biar dibatalkan,” ujarnya. [rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge