0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adopsi iOS 11 Capai 59 Persen

iOS 11 di iPad. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Menurut data terbaru dari halaman pengembang Apple, adopsi iOS 11 sudah mencapai angka 59% dalam waktu kurang dari setengah tahun sejak dirilis. Ada sedikit peningkatan dari bulan sebelumnya. Pada November 2017, adopsi iOS 11 sebesar 52%. Walaupun angka ini menakjubkan, tapi tidak semenakjubkan pendahulunya.

iOS 10 sepertinya diadopsi lebih cepat dibandingkan iOS 11. Pada Januari 2017, angka adopsi iOS 10 sudah mencapai lebih dari 70 persen. Jadi penerusnya tertinggal. Menurut Ubergizmo, angka adopsi yang rendah ini dikarenakan iOS 11 memiliki banyak bug.

OS (operating system) baru itu menimbulkan beberapa masalah dengan fungsi-fungsi yang sangat dasar. Contohnya dengan aplikasi kalkulator, juga beberapa masalah dengan autocorrect. Para pengguna juga mengaku jika iOS 11 membuat iPhone mereka lambat, baterai cepat habis dan lain-lain. Oleh karena itu wajar jika tidak banyak pengguna yang ingin menginstal OS baru itu. Semoga saja, Apple akan mengatasi masalah ini dalam pembaruan OS berikutnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge