0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekalahan Pertama Milan di Tangan Pelatih Baru

AC Milan kalah lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AC Milan masih dinaungi hasil negatif meski telah berganti pelatih. Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, Milan mendapat hasil kekalahan pertama di ajang Liga Europa dari Rijeka dalam laga terakhir penyisihan Grup D, Jumat (8/12) dinihari.

Bertandang ke markas Rijeka, Milan bertekuk lutut 2-0. Stadion HNK Rijeka langsung dibuat bergemuruh kala laga baru berjalan 7 menit. Tim tuan rumah berhasil membobol gawang Milan yang dikawal oleh Marco Storari lewat gol dari Jakov Puljic.

Gol tersebut dicetak oleh Puljic lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok kiri gawang.Storari pun tak sanggup menggapai bola tersebut, hingga membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Rijeka.

Milan yang diasuh Gennaro Gattuso masih sulit mengembangkan permainannya hingga menit ke-15. Walaupun unggul dalam penguasaan bola, namun serangan dari para pemain I Rossoneri kurang efektif.

Rijeka malah nyaris menggandakan kedudukan di menit 30 lewat Puljic kembali. Namun, sundulan pemain bernomor punggung 17 itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang Milan.

Pertahanan Rijeka masih cukup kokoh menghadang serangan dari Milan. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan, keunggulan 1-0 tetap bertahan untuk Rijeka atas Milan.

Laga baru berjalan semenit di paruh kedua, Milan sudah harus kebobolan kembali. Gol kedua dari Rejika di menit 47 menit ini dicetak oleh Mario Gavranovic, yang memanfaatkan umpan dari Zoran Kvrzic.

Milan kian tertekan usai tertinggal 2-0 dari Rijeka, peluang gagal dimanfaatkan dengan baik. Sepakan Patrick Cutrone di menit ke-72 masih melambung tinggi di atas gawang Rijeka yang dikawal oleh Simon Sluga.

Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Rijeka. Milan yang sudah memastikan lolos ke 32 besar, harus mengakhiri laga di Grup D ini dengan hasil negatif. Meski kalah, Milan tetep lolos ke fase 32 besar Liga Europa dengan status juara grup D.

Ini menjadi hasil negatif kedua secara beruntun bagi Milan di bawah asuhan Gattuso. Sebelumnya, Milan harus puas bermain imbang 2-2 dengan tim papan bawah Serie A, Benevento.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge