0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ternyata, Perhiasan Korban Digondol Mantan Pegawai

Barang bukti kasus curat dengan tersangka Ali Anto (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Penangkapan pelaku pencuri perhiasan di rumah warga Perum Klodran Indah, Jalan Cendrawasih Rt 01/Rw IX Desa Klodran, Widodo Ari Wibowo (39), tak lain mantan pegawainya sendiri, Ali Anto (23). Korban mencurigainya karena pernah tepergok mencuri perhiasannya sebelum akhirnya dipecat.

“Lima bulan lalu, tersangka dipecat majikan karena mencuri. Eh, ini malah diulangi lagi. Kecurigaan korban ternyata benar, pencurinya Ali. Barang bukti sebagian barang jarahannya disimpan di rumah neneknya di Manahan, Banjarsari, Solo. Sedangkan perhiasan emas sudah dijual. Kami enggak bisa melacaknya,” kata Kasatreskrim Polres Karanganyar Gede Yoga Sanjaya kepada wartawan di Mapolres, Kamis (7/12).

Ali paham betul kebiasaan mantan majikannya pergi berjualan di warung seharian. Sehingga, ia beraksi di siang hari. Ia juga tak sulit menemukan tempat penyimpanan perhiasan yang beberapa kali dibobolnya. Warga asli Tanjung Balai, Sumatera Utara ini memasukkan barang jarahan ke sebuah tas koper milik korban. Sedangkan TV LCD dimasukkan ke kardus wadahnya. Seluruh barang itu dibawanya ke rumah sang nenek dengan berjalan kaki.

Hanya perhiasan tanpa sertifikat milik korban yang dijualnya ke pedagang emas pinggir jalan. Meski hanya laku Rp 4,5 Juta, uang itu langsung dibelanjakan sebuah ponsel paling keren saat ini. Sisanya buat bayar utang.

“Sudah tiga kali nyolong emas juragan di rumahnya. Yang terakhir ketahuan, langsung dipecat,” kata Ali.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat (1) ke-3e, 4e, dan 5e dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge