0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Toko Mas Ragil Diringkus, Hasil Kejahatan Dibelikan Sofa

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman menunjuk barang bukti hasil kejahatan di toko Mas Ragil Sragen. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kasus pencurian yang terjadi di toko Mas Ragil Sragen pada 30 Agustus lalu akhirnya terungkap. Tim Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Sragen berhasil membekuk salah satu pelaku yang telah membawa kabur perhiasan emas seberat 2 kilogram senilai Rp 350 juta.

“Pada saat itu, pelaku memasuki toko mas tersebut, berpura-pura menjadi pembeli dan kemudian mengambil emas yang ada di toko Mas Ragil dalam berbagai jenis perhiasan,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Kamis (7/12).

Pelaku yang diketahui bernama Muh Umar alias Mama (32), warga Dukuh Babadan, Desa Soket Dajah, Kecamatan Tragah, Kabupatan Bangkalan, Jawa Timur ini di tangkap tim Tekab di tempat persembunyianya di Bandung.

Tersangka kemudian diamankan tim Tekab bersama barang bukti hasil penjualan emas seharga Rp 325 juta. Sebagian uang tersebut telah dibelikan barang-barang seperti sofa, AC atau pendingin ruangan, LCD, jam tangan berbagai merk dan sejumlah barang lainnya.

Polisi juga mengamankan sepeda motor Yamaha N’Max yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan. Sementara saat ini tim Tekab juga masih memburu pelaku lainnya yang saat kejadian bersama dengan tersangka Mama dalam melakukan aksinya.

Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge