0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Bantuan PPI dan KNPI Sukoharjo untuk Siswa Terdampak Banjir

Penyerahan bantuan tas sekolah kepada siswa terdampak banjir di Wonogiri (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Bencana alam banjir yang menimpa sebagian warga di Kabupaten Wonogiri membangkitkan kepedulian sejumlah pihak di berbagai daerah. Salah satunya Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sukoharjo bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukoharjo mengirimkan bantuan peralatan sekolah ke siswa terdampak banjir.

“Kami bersama KNPI kemaren melakukan penggalangan dana di sejumlah sekolah untuk membangun kepedulian sosial kepada para siswa di Sukoharjo. Dan dana yang terkumpul sebanyak Rp 75 Juta kita belikan tas sekolah untuk siswa terkena banjir di Wonogiri,” kata Ketua PPI Sukoharjo, Nanang Nugroho, Kamis (7/12).

Bantuan berupa peralatan sekolah diserahkan secara berkala kepada para siswa yang membutuhkan di Kecamatan Eromoko. Dan sebagian lagi akan diserahkan kepada siswa yang terdampak banjir di daerah lain yang masih membutuhkan untuk keperluan sekolah agar memberikan semangat untuk menuntut ilmu.

Para anggota PPI dan KNPI yang menyerahkan bantuan tersebut diantarkan ke lokasi terdampak banjir, agar melihat langsung kondisi yang dialami warga. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada organisasi kepemudaan lainnya untuk melakukan kegiatan sosial.

“Ini kegiatan yang cukup bagus, selain kita bisa berbagai kepada orang lain yang membutuhkan kita juga bisa belajar untuk membangun jiwa kepdeulian dan kebersamaan. Kami berharap ada OKP lain yang juga ikut melakukan kegiatan seperti ini,” tandas Sekjen DPD KNPI Sukoharjo, Edi Budiyono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge