0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Dandim di Solo Raya Serentak Dirotasi, Ini Tugas yang Menanti

Sertijab Dandim di tiga Kawasan Solo Raya yang dilaksanakan secara serentak di Aula Makorem 074/ Warastratama Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Gerbong kepemimpinan di Jajaran Kodim 0735/ Surakarta kembali bergerak. Kali ini, Letkol Inf Ali Akhwan menggantikan Letkol Inf Edwin Apria Candra menjadi pucuk pimpinan di Jajaran Kodim 0735/ Surakarta. Serah terima jabatan dilakukan langsung di Aula Makorem 074/Warastratama pada Kamis (7/12) siang.

“Bagi Komandan Kodim yang baru, segera sesuaikan dengan tokoh dan wilayah masing-masing. Sedangkan, untuk Komandan Kodim yang telah menjalankan tugasnya selama ini kami ucapkan banyak terima kasih,” terang Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Selain pucuk pimpinan di Kodim Solo, Serah Terima Jabatan (Sertijab) juga diikuti oleh penggantian tongkat komando Kodim di Kawasan Solo Raya yang lain. Yakni Kodim 0723/Klaten dan Kodim 0726/Sukoharjo.

Kodim 0723/Klaten yang dipimpin oleh Letkol inf Bayu Jagad diserahterimakan kepada Letkol Inf Eko Setyawan. Sedangkan, untuk Kodim 0726/Sukoharjo yang dipimpin oleh Letkol Inf Taufan Widiantoro diserahterimakan kepada Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso.

Danrem menegaskan, para Dandim dituntut sigap dalam bergerak jika wilayahnya terkena bencana, semisal banjir ataupun tanah longsor yang beberapa waktu lalu terjadi diwilayah Solo Raya. Sebagai Komando kewilayahan, Kodim harus menjadi motor penggerak bagi masyarakat mengingat tugas dan kewajiban yang mereka emban.

“Kemarin saya perintahkan para Dandim yang didaerahnya terkena dampak banjir semuanya turun termasuk Danramil, Bataud,dan juga Babinsa semua segera bergerak membantu masyarakat,” Tegas Danrem.

Dalam waktu dekat juga tugas pengamanan untuk beberapa agenda penting pun telah menanti para Dandim yang baru seperti hari raya natal, tahun baru, dan juga Pilkada tahun 2018 nanti. Hal tersebut akan menjadi tugas penting bagi TNI jajaran Korem 074/Warastratama untuk mengamankan wilayah dengan bersinergi bersama Polri dan segenap elemen Masyarakat.

Pantauan di lapangan, kegiatan sertijab dihadiri oleh Para Kasi Korem 074/Warastratama, Para Dandim, Kabalag Aju-Rem 074/Warastratama, Prajurit dan ASN, Serta Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 074/Warastratama.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge