0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fadli Zon Ingin Hakim MK Tak Berpolitik

Fadli Zon (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ingin hakim-hakim Mahkamah Konstitusi tidak berpolitik. Pernyataan ini disampaikan Fadli Zon menyikapi dugaan lobi yang dilakukan Arief Hidayat kepada anggota Komisi III agar bisa kembali menjadi hakim MK.

“Kita juga ingin hakim MK ini benar-benar tidak berpolitik dan mengambil keputusan di dalam karena keputusan ini keputusan tertinggi,” katanya di gedung DPR, Kamis (7/12).

Meski tak boleh berpolitik, kata Fadli, namun ada juga oknum hakim MK yang melakukan hal tersebut. Catatan ini diharapkan menjadi masukan bagi hakim-hakim agar menjaga marwah MK.

“Walaupun praktiknya kadang-kadang tidak seperti itu tapi dalam keputusan yang sifatnya konstitusional ini kita membutuhkan hakim-hakim yang punya integritas, hakim-hakim yang betul menjaga marwah konstitusi kita,” terangnya.

Diketahui, Fraksi Gerindra walk out dari fit and proper test calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat. Mereka walk out setelah mendengarkan pandangan fraksi tentang kelanjutan fit and proper test calon tunggal Arief.

Wakil Ketua Komisi III Desmon J Mahesa merasa ada yang janggal dari proses pengadaan fit and proper test. Fraksi tidak dilibatkan secara langsung dalam pemilihan panelis untuk uji kelayakan itu.

“Ini ada keanehan, ini harus dijelaskan,” ucap Desmond.

[fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge